Saturday, December 21, 2013

Hallo Sis, tidak bisa dipungkiri jika noda atau flek kecokelatan (freckles) pada wajah dan kulit bisa mengganggu penampilan bagi sebagian orang. termasuk kita. Flek kecokelatan tersebut biasanya muncul akibat terkena sinar matahari secara langsung karena tidak menggunakan tabir surya, kosmetik perawatan wajah yang mengandung bahan kimia berbahaya, gay...a hidup tidak sehat dan bisa juga karena bawaan gen sejak lahir.
Untuk flek kecokelatan yang terbentuk karena bawaan gen sejak lahir , umumnya mungkin agak sulit atau tidak bisa dihilangkan (biasanya banyak terjadi pada ras kaukasian). Akan tetapi, untuk flek yang muncul karena faktor selain itu, ada empat ramuan alami berikut ini yang mungkin bisa menghilangkan atau menyamarkan flek di wajah kita. Seperti dikutip dari becomegorgeous, ini dia cara yang bisa kita lakukan:

Jus Lemon
Jus lemon yang sering kita minum mengandung zat asam yang dapat berfungsi sebagai bahan 'bleaching' alami. Oleh karenanya, jika kita menggunakan secara rutin, jus lemon bisa sangat bermanfaat untuk merawat kulit bernoda dan mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C dalam lemon juga mampu melawan radikal bebas dan bakteri penyebab jerawat.

Cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan memeras satu buah lemon, kemudian celupkan kapas ke dalam jus lemon dan usapkan ke seluruh wajah. Setelah itu, diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air. Jangan lupa untuk mengoleskan krim pelembab setelahnya dan menghindari terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Krim Asam
Perlu kita ketahui bahwa 'sour cream' atau krim asam ternyata mengandung lactic acid yang berfungsi sebagai pengelupas ringan dan mencerahkan kulit wajah kita tanpa menimbulkan iritasi. Kita bisa membeli krim asam yang sudah jadi ini di supermarket, atau juga bisa membeli krim asam instan yang dikocok. Cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan mengoleskan lapisan tebal krim asam pada area wajah yang terkena noda atau flek, kemudian diamkan sekitar 30 menit, lalu bersihkan menggunakan tissue atau handuk basah. Setelah itu gunakan krim/lotion pelembab alami.

Kunyit
Selain menyedapkan masakan, kunyit juga bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda/flek cokelat. pada wajah. Cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan yoghurt dan tepung, terus aduk rata, lalu terapkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan handuk hangat. Seperti biasa, jangan lupa untuk oleskan pelembab setelahnya.

Madu
Tahukan kalo madu berkhasiat untuk merawat hampir semua jenis kulit yang bermasalah, termasuk kulit yang bernoda. Kita bisa secara teratur menggunakan campuran madu dan anggur merah yang sudah dihaluskan untuk mengurangi tampilan noda kecokelatan pada kulit wajah, minimal satu kali seminggu.

0 comments:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget